CHORD DDASAR GITAR DAN CARA MEMAINKANNYA

Assalamualaikum Wr. Wb.

    oek agan agan yang ganteng dan yang cantik . semoga hari harinya cerah dan nggak hujan .. lho emang kenapa kalo ujan ? hmmm .. 99% remaja indonesia kalau hujan suka baper sama mantan wkwkwk .. buat yang jomblo sih terutamanya hehe ...
   
  oke kali ini saya tetap membahas soal musik . dan lebih tepatnya pada musik gitar .. yaps musik gitar memang keren banget bagi saya yang pecinta musik ..
 
   jika agan agan ini masih sekolah , dan saat jam istirahat , anda bermain gitar dengan lancar,hmm saya jamin dah temen temen agan terpesona melihat agan hehehe. dan tak hanya itu , gitar membuat rasa capek dan stress menghilang dengan pelan pelan .. 

BAGAIMANA SIH BERMAIN GITAR HM -______- ???

  yaps sama seperti saya , saya dulu pun juga begitu . dan akhirnya beli gitar . dan browsing browsing di internet . tapi kebanyakan di internet tak diberitahu bagaimana sih atau tips agar lebih cepat bermain gitar !! dan di artikel ini saya akan membahasnya ..

  sebelum membahas tips agar lebih cepet nyantol bermain gitar .. agan agan wajib tau chord dasar bermain gitar .. cekidotttss


 BERIKUT INI CHORD DASAR YANG SERING DIGUNAKAN . DAN WAJIB DI MAHIRKAN DAHULU..

Chord C

 Chord G
Chord A
 
Chord AM
Chord E
Chord EM


Chord D


Chord DM


Chord F


Chord  BM








Tips Agar Cepat Paham dengan Chord di Atas :

1. HARUS DILATIH TIAP HARI
         ya harus untuk yang ini , tetapi yang nggak punya gitar gimana ?? usahakan pinjem tetangga atau siapa gitu ..atau cari gitar yang bekas karena harga lebih murah ... pokoknya setiap hari wajib dilatih.
2. JANGAN TAKUT JARI PERIH
           kebanyakan pemula ya gini , tanganya sakit sedikit aja udahan maen gitarnya .. padahal rasa sakit itu membuat tangan anda lihay bermain gitar .. saya dulu juga begitu , tapi kalo emang ngga kuat nahan perihnya ya di hentikan sebentar , ntar lanjut lagi ..
3.  GAUSAH TERBURU BURU
        yaps , jangan terburu buru , santai aja dan nikmati masa belajarmu itu , pelan tapi pasti .
4. USAHAKAN BELAJAR MEMINDAHKAN CHORD KE CHORD LAINNYA
        yaps ini trick paling mujarab . jangan langsung genjreng dulu . belajar mindahin chord dulu aja , pelan pelan saja , samapai kamu mahir mindah , baru di selingi genjrengan
5.  LATIHAN COVER LAGU
         kalau semua ilmu chord udah dikuasai , langsung mencoba cover lagu yang ingin kamu cover .. 


ITULAH BEBERAPA TIPS AGAR KAMU BISA LEBIH PAHAM CARA MEMAINKAN GITAR ...

jika sudah mahir di chord dasar ,, ada tahap selanjutnya bermain gitar lebih ekstrim yaitu GUITAR TABS klik disini jika ingin mengerti :)

jangan lupa Berkomentar :) dan salam kenal buat yang membaca arttikel saya . Terima Kasih :)

Komentar

  1. Mantap betul bang artikelnya! Dri dulu saya pengen belajar main gitar

    BalasHapus
  2. hehe makasih , pokok nya jangan menyerah meskipun jarinya udah merasa sakit , itu malah membuat jari semakin terbiasa :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setelah teknik BTK , apa yang harus dipelajari selanjutnya ??

YUK BELAJAR KUNCI TABS GITAR !!