YUK BELAJAR KUNCI TABS GITAR !!

YUK BACA SAMPAI SELESAI AGAR MENGERTI




Assalamuaikum wr. wb.

      hai hai hai guys , sebelumnya terima kasih sudah mengunjungi Artikel anak awam ini hehehe .. kalian pasti yang mampir di Arikel saya pasti kebanyakan remaja , ataupun orang tua yang masih berjiwa muda hehehe .. karena kita disini akan membahas gimana sih belajar gitar tab .. yang kayak band rock gitu kok gitarnya yang dipencet sampe tengah tengah gitu ya .. dan enak banget melodinya , padahal saya aja masih bisa pencet gitar paling ujung kiri !!! hehe , yaps kebanyakan seperti itu yang dipikiran agan agan ... 

     OKE , sebelum membahas lebih lanjut , agan agan disini udah pada bisa chord dasar gitar ,, hemmzzt bagi yang belum tau cari di google , ada banyak contoh contoh chord dasar gitar seperti itu . atau kilik disini agar lebih cepatnya hehe..oke langsung saja gausah banyak omong .. cedikot 




lihat gambar diatas , yang saya lingkari itu adalah kolom pada gitar atau bisa disebut (feet) kayaknya sih hehe kurang tau juga ,, intinya itu kolom hem ..
1. yaitu kolom gitar nomer 1
2. yaitu kolom gitar nomer 3
3. yaitu kolom gitar nomer 5 
dan seterusnya ..

APA SIH FUNGSI DARI KOLOM ??
      yaps kolom pada gitar berfungsi untuk menentukan tinggi dan rendahnya suara . biasanya digitar tedapat titik tertentu kan pada bagian tengah gitar .. lha titik titik tersebut untuk tanda kolom suara melody agar pengguna bisa lebih mudah untuk mengingat kolom berapa yang harus digunakan..

PEMBAHASAN :

oke langsung saja ke topik utama !! ini berdasarkan pengalaman saya di bidang musik .

kalau di ibaratkan ada chord dasar C dan tentunya ada chord tabs C begitu cara saya mempelajari nada tinggi dan rendahnya pada gitar.. dan ini contoh
 CHORD C TABS


pada gambar diatas , yang saya lingkari itu adalah nomor kolom gitar .. jadi agan memainkan chord ini pada kolom nomer 3.


CHORD G TABS
 CHORD D TABS


 NB : chord yang satu ini bisa saja dilepas semua (tanpa di petik apapun) pada gitar . jadi D TABS ini gak harus sama persis pada gambar .. tapi juga bisa dilepas semua juga merupakan chord D TABS...


 CHORD A TABS

 CHORD E TABS
CHORD B TABS
tetapi agan agan .. yang barusan saya bagikan itu nggak selalu benar nadanya , terkadang terlalu nyaring , kenapa demikian ?? karena chord tersebut juga memainkan chord bawah yang membuatnya nyaring .. tapi jangan khawatir . saya kalau ngeband pake lagu yang pop punk gitu atau rock yang temponya agak cepet .. wajib menggunakan chord tersebut , tetapi dengan petikan yang berbeda .. contohnya :

CHORD C TABS
 memang sama seperti yang diatas , tetapi yang di ambil hanya bagian senar atas (senar bass) , agar suara lebih enak , dan pas dengan musik apapun .. agan agan kalau ngeband pake gitar listrik sya rekomendasikan pakai yang ini .. karena saya juga pernah mengalaminya hehe..

CHORD G TABS
NB : SEMUA CHORD YANG SAYA BAGIAN DI PALING ATAS LEBIH BAIK CARA MEMAINKANYA SEPERTI GAMBAR DIATAS INI .. yang di ambil hanya senar atas (senar bass) agar suara lebih menyeimbangi ..


    oke hanya itu yang saya bagikan untuk gitar tabs .. saya mulai bisa dan hafal semua bagian tengah sampai ke puncak paling kecil ya dari chord di atas ... semoga membantu :)

 jangan lupa berkomentar .. agar kita lebih saling akrab :)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setelah teknik BTK , apa yang harus dipelajari selanjutnya ??

CHORD DDASAR GITAR DAN CARA MEMAINKANNYA